Resep Chapati


Resep Chapati



Bahan Bahan
·         2 cup ( 250 g) tepung gandum sangat halus atau tepung terigu
·         175 ml air hangat
·         2 sendok makan Ghee halus atau mentega

Cara Pembuatan
1.      Saring tepung kedalam mangkuk, masukan secara bertahap air dan campurkan menggunakan tangan anda, adanon harus lah liat jangan terlalu lengket. Campur dengan Ghee atau mentega. Tarus adonan dalam wadah atau alas yang sudah diberi tepung atau masukan kedalam mesin penggiling. Uleni dengan tangan untuk 10 sampai 15 menit atau dengan mesin penggiling kecepatan rendah selama 5 menit. Bentuk adonan sehingga berbantuk bola. Tutupi dengan wadah lembab dan diamkan atau istirahatkan sekitar 1 jam.
2.      Uleni lagi adonan sekitar 3 sampai 4 menit, lalu bagi adonan menjadi 12 bulatan dengan ukuran yang sama. Dalam alas yang di penuhi tepung pipihkan adonan dengan tangan. Lalu giling adonan sampai pipih.
3.      Panaskan wajan anti lengket hinga benar benar panas. Tempatkan potongan adonan dalam wajan dan masak sekitar 1 menit sampai muncul bintik coklat pada bagian bawah. Balik dan masak lagi sekitar 1 menit di sisi lainny, tekan atas Chapati dengan menggunakan kain bersih untuk membantu mengeluarkan gelembung udara yang terdapat di dalamnya. Lakukan untuk setiap chapatti. 


 

0 komentar:

Posting Komentar