Pendidikan Dan Teknologi


Pendidikan Dan Teknologi

Zaman sekarang pendidikan sudah sangat erat kaitannya dengan teknologi, karna era globalisasi yang mempersiapkan siswa siswa untuk bersaing di dunia global memerlukan stimulasi yang hampir nyata tentang apa apa saja yang sudah diajarkan. Teknologi teknologi yang diciptakan dalam bidang pendidikan adalah  untuk mempermudah para pendidik dalam proses belajar mengajarnya, jadi logika nya jika proses pendidikan kurang memakai teknologi maka pendidik akan sulit memberilan stimulasi stimulasi tentang bahan ajarnya tersebut.

Faktanya, memang masih banyak sekolah sekolah yang tidak memiliki sarana dan prasarana yang didukung oleh teknologi yang modern memiliki siswa siswa yang berperstasi dan rata rata siap dengan kebutuhan industry, tetapi jika dibandingkan dengan sekolah yang rata rata sarana dan prasarananya telah ditopang oleh teknologi teranyar tentu saja kualitas siswa yang dimiliki pun akan berbeda.

Jika siswa siswi lulusan sekolah yang memiliki sarana prasarana berteknologi canggih saja masih ada yang kurang mamenuhi standar kebutuhan industry, lalu bagaimana dengan siswa siswi yang besekolah di sekolah yang minim teknologi ? logikanya pasti siswa siswi tersebut akan sangat kesulitan memenuhi standar kebutuhan industry. Mereka akan sulit mengaplikasikan ilmu ilmu yang sudah diajarkan karna stimulasi yang kurang. Karna ilmu teori saja tidak cukup untuk siap menghadapi era globalisasi tetapi penerapan ilmu tersebut yang bisa didapat dengan menerapkan prinsip teknologi yang ada.

Jadi seharusnya diadakan standar teknologi yang rata pada setiap sekolah yang ada, agar terjadi kesamaan kualitas siswa lulusan sekolah tesebut. Hal ini bukan semata mata tanggung jawab pemerintah saja, tetapi ini adalah tanggung jawab kita agar dapat memajukan bangsa ini. Jika kualitas siswa sudah baik dan siap dengan era globalisasi bukankah mungkin bangsa kita pun akan siap pula bersaing dengan Negara Negara lainnya.

 

0 komentar:

Posting Komentar