know me and my college majors :D




Perkenalan dulu kali yah :D


Saya kuliah d Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Tata Boga, makannya ngambil judul kaya gini sekalian berbagi apa yang uda saya pelajari di kelas dan menceritakan semua yang terjadi di kelas Tata Boga 2011 kebanggaan saya.

belajar apa aja sih di Pendidikan Tata boga itu ????
kalau ada pertanyaan kayak gitu ni di benak aranjeun nii aku jelasin yah.
pelajaran nya tuh nggak melulu masak, di sini kita di didik agar siap menjadi tenaga pendidik dan membangun jiwa kewirausahan kita.

mulai dari belajar Ilmu Gizi, Kimia Pangan, Fisika, Kue Nusantara, yang jelas mata kuliah nya itu tentang semua jenis makanan, kesehatan makanan, cara menjual makanan sampe cara makan yang baik juga diajarin nih disini.
hebat kagak tuh !!
trus kita bisa ngambil konsentrasi Dietetika , Jasa Boga dan Pastry.
konsentasi dietetika itu buat manusia manusia yang suka sama hal hal yang berbau Gizi, Kesehatan dan Hitung Menghitung yang rada pusing tapi menyenangkan gitu lah insyallah ni saya bakalan masuk konsentrsi ini doaiin aja yah kawan kawan hahaha.
konsentrasi Jasa Boga ni buat orang orang yang mau wirausaha ni kayak mau buka usaha restoran atau Catering nanti teh bakalan diajarin cara bikin menu baru, cara bikin makanan menarik sama cara mengelola jasa boga itu.
nah yang terakhir pastry buat orang yang gila sama kue nih tempatnya nih bakal di ajarin lah cara bikin kue dari yang gimana gimana juga hahaha.
dan karna ini jurusan yang ada dalan cakupan keguruan jadi ijazah kamu bakalan jadi S.Pd jadi guru deh tapi bisa juga jadi wirausahawan juga sih hahaha tergantung minat bakat dan uda ada ilmu nya juga sih.

dan keuntungan yang paling besar nya kuliah dijurusan ini tuh kita bakalan jadi ISTRI IDAMAN, kenapa begitu.....
karna dikelas nih kita diajarin juga nih tentang Pendidikan Kesejahteraan Keluarga yang mempelajari tentang bagai mana menjadi kalau buat perempuan mah ibu yah, kalau jadi laki laki mah bapa yang baik, perannya, tugas nya wah pokok nya semuanya agar kita menjadi pilar keluarga yang baik.
satu lagi nih yang semester ini diajarin yaitu MSDK yang singkatan dari Management Sumber Daya Keluarga kalau pelajari ini kita diajarin tentang mengatur keluarga dan mengoptimalisasikan diri kita sebagai sumber dari keluarga.
ahh poko nya yang nanti jadi suami saya nih bakalan beruntung banget uda sayanya pinter masak, pinter ngurus suami dan anak anak, pinter mengatur keluarga hahaha *promosii.

INTI NYA nya nggak akan ada yang namanya penyesalan lah masuk jurusan ini buat saya  karna mengutip kata kata dari salah satu dosen saya tercinta "  MANUSIA PASTI MEMBUTUHKAN MAKANAN "
dan kita disini di jurusan ini mempelajari itu bahkan lebih.

LOVE TATA BOGA 2011

 

0 komentar:

Posting Komentar